Rabu, 15 April 2009

1. Buama Bakery

Waralaba Roti BuanaBisnis Bakery, Franchise Sekitar Rp 50 JutaPT Graha Praba Samanta, 021-5913896

KONSEP WARALABA
Buana Bakery adalah toko roti yang berada di seputar lingkungan perumahan yang menawarkan roti-roti kaya rasa dan lezat untuk seluruh keluarga. Konsep ini cukup sukses sejak diperkenalkannya toko roti ini pertama kali di tahun 1997.
Hingga sekarang telah dibuka lebih dari 100 toko di beberapa kota besar (Jakarta, Surabaya, Semarang dan Makassar) yang direncanakan mencapai lebih dari 200 toko di seluruh Indonesia dalam tempo 3 tahun ke depan. Bersama dengan sistem waralaba yang mantap, Roti Buana telah siap untuk berkembang dengan cepat.
Konsep Roti Buana unik karena mampu secara konsisten menyediakan produk bernilai seperti beraneka ragam roti lezat yang tersaji di outlet-outlet yang berlokasi di lingkungan pelanggan.
Roti Buana telah menarik minat banyak investor pada beberapa tahun lalu dan kini Roti Buana ingin berbagi sukses dengan para mitra bisnis yang tertarik untuk mengembangkan bisnis ini melalui waralaba.
Roti Buana menawarkan format bisnis waralaba untuk mereka yang ingin sukses dengan memberikan hak untuk mendapatkan pelatihan pendahuluan dan membentuk dukungan untuk memanfaatkan merek dagang serta seperangkat sistem dan prosedur yang akan membantu anda meraih sukses seperti pemilik waralaba.


LANGKAH YANG DITEMPUH
Presentasi SingkatPresentasi singkat & survey lapangan (toko).Form PersyaratanIsilah formulir persyaratan dan kirimkan kepada kami melalui fax atau pos, atau diserahkan kepada staff waralaba kami.WawancaraBeberapa calon pewaralaba akan diundang untuk melakukan wawancara yang bertujuan agar pihak pemilik waralaba (Franchisor) dan Pewaralaba saling mengenal dan melakukan penjajakan.Surat Pernyataan KehendakSetelah peminat mengkonfirmasikan keinginannya untuk bergabung dalam waralaba, Surat Pernyataan Kehendak (LoI) segera ditandatangani untuk mendapatkan hak reservasi atas wilayah (teritori) tertentu selama 1 bulan.Biaya sebesar Rp. 3 juta harus dibayarkan sebagai uang muka Surat Perjanjian WaralabaSetelah tahap pembahasan bersama, peminat waralaba menandatangai Surat Perjanjian Waralaba, disertai pelunasan Biaya Awal Waralaba (Rp 30 Juta - Rp 3 Juta = Rp 27 Juta), pembayaran deposit dan uang investasi (Rp. 100 Juta).Renovasi TokoDilakukan oleh kontraktor yang sudah ditunjuk oleh Buana.Pelatihan KaryawanMemerlukan waktu +/- 2 minggu.Pengurusan Izin-izin oleh PewaralabaIzin Domisili, Pariwisata, UU Gangguan & Usaha.Pembukaan TokoToko harus dalam keadaan siap buka maksimal 2 hari sebelum dibuka.




PAKET INVESTASI BUANA BURGER
TYPE STAY COUNTERRp. 3.500.000,-
-Counter Exclusive
-Kompor Gas 1 tungku
-2 Tabung Gas Kecil
-Wajan Teflon
-Capitan daging
-2 Pisau
-3 Tempat Saos
-3 Tempat sayur
-Talenan
-Sodet Kayu
-2 Seragam SPG
-Topi SPG
-Spanduk
-Standing Banner
-Flyer promosi
-Sarung tangan plastik

TYPE MOBILE CARTRp. 7.000.000,-
-Becak Exclusive (bahan fiber)
-Kompor Gas 1 tungku
-Tabung Gas 3 kg
-Selang Gas
-Wajan Teflon
-Capitan Daging
-2 Pisau
-3 Tempat Saos
-3 Tempat Sayur
-Talenan
-Sodet Kayu
-2 Seragam SPG
-Topi SPG
-Standing Banner
-Sarung Tangan Plastik
Keuntungan Buana Burger
-Bebas biaya franchise
-Bebas biaya deposit
-Bebas Royalti fee
-Pelatihan di tempat mitra
-Investasi yang terjangkau
-BEP cepat
-Pengelolan yang mudah
KEUNTUNGAN MENARIK MENANTI ANDA
Menjadi Bos Untuk Diri Sendiri. Kami menyediakan program dan dukungan untuk membuat anda tetap kompetitif namun tergantung kepada anda yang menjalankan bisnis.
• Anda Tidak Berbisnis Seorang Diri. Sebagai pewaralaba Roti Buana, anda menjalankan bisnis secara mandiri namun tidak sendirian. Pemilik Waralaba (Franchisor) selalu siap memberikan bantuan yang anda butuhkan.
• Tidak Menggunakan Mesin-Mesin yang Mahal. Dalam bisnis roti, perlengkapan dan mesin-mesin yang digunakan memang mahal dan memerlukan ruangan yang cukup luas, Disamping itu juga perlu kerja keras. Pewaralaba Roti Buana tidak akan menghadapi masalah tersebut. Semua roti dan kue akan dikirimkan langsung kepada anda setiap hari dalam keadaan ‘fresh’.
• Mudah Dijalankan. Roti Buana tidak mengharuskan pewaralaba berpengalaman dalam menjalankan bisnis roti. Menjalankan toko Roti Buana menjadi mudah karena dukungan Sistem Operational Buana yang telah dikembangkan lebih dari 5 tahun terakhir. Pewaralaba hanya perlu mengikuti instruksi-instruksi sederhana yang terdapat dalam Operation Manual.
• Pelatihan yang Komprehensif. Sebagai Pewaralaba, anda akan diberikan pelatihan intensif tentang berbagai aspek bisnis, termasuk magang di toko-toko Roti Buana.
• Dukungan Ketika Mulai. Dalam prakteknya kami menyertai dan membimbing anda untuk melewati tahapan pertama.
• Berbagi Pengalaman.Sebagai bagian dari keluarga waralaba Roti Buana, anda akan berbagi berbagai macam pengalaman baik dengan Pemilik Waralaba maupun dengan sesama pewaralaba lainnya didalam jaringan untuk keuntungan anda.
• Iklan dan Promosi. Ditengah persaingan yang ketat, iklan sangat penting untuk kelanggengan bisnis. Namun biaya yang tinggi untuk beriklan tidak terjangkau oleh setiap toko. Melalui waralaba, kami telah memutuskan untuk menjadikan Roti Buana sebagai pembuat roti terkemuka di Indonesia.

2. Multiplus Business Services Center

Multiplus Business Services Center adalah sebuah perusahaan terkemuka penyedia layanan bisnis yang terintegrasi. Setiap produk dan layanan yang disediakan di Multiplus dipilih melalui proses penyaringan yang ketat dan mempunyai keterkaitan antara satu dan lainnya. Produk dan layanan pilihan ini dikemas secara utuh dalam satu konsep pusat layanan bisnis (business services center) dengan tujuan untuk membantu para pelaku bisnis agar dapat menjalankan usahanya dengan lebih efektif dan efisien.
Sejak dibukanya gerai pertama di Supermal Karawaci – Tangerang pada akhir tahun 1999, setiap gerai Multiplus selalu mendapatkan sambutan respons yang positif dan antusias dari penduduk di sekitarnya. Kini dengan lebih dari 70 gerai di lebih dari 10 kota utama di Indonesia dan didukung oleh lebih dari 100 mitra kerja yang profesional, Multiplus menempatkan diri sebagai Business Services Center yang terbesar di Indonesia.

Visi Visi
Multiplus adalah untuk menjadi pemimpin pasar dalam bidang Pusat Layanan Bisnis ( Business Services Center ) yang dikenal bukan saja karena memiliki jaringan yang terluas di Indonesia , tetapi juga karena selalu menyediakan produk-produk berkualitas dengan layanan yang prima.
Misi Multiplus hadir dengan misi untuk dapat memberikan pelayanan bisnis terpadu dengan kualitas prima dan harga yang terjangkau, sehingga dapat memfasilitasi para pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya dengan lebih efektif dan efisien.

Mengapa Memilih Franchise Multiplus?
The Right Business
Multiplus menyediakan produk dan layanan yang merupakan kebutuhan bisnis primer banyak orang sehari-hari. Selain memiliki jumlah “repeat customer” yang tinggi dan “market size” yang besar, produk dan layanan yang tersedia di Multiplus juga memiliki “life cycle” yang panjang dan bukan bisnis musiman.
No Start-up
Problems/Headaches Dengan membeli Franchise Multiplus, Franchisee tidak perlu lagi memikirkan sulitnya memulai sebuah bisnis sendiri. Multiplus akan membantu Franchisee untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan mulai dari perizinan, renovasi, instalasi perangkat, pelatihan sampai dengan grand opening.
Brand Awareness/Customer
Base Benefit Multiplus telah dikenal oleh ribuan pelanggan dengan konsep “One Stop” Business Services Center yang memberikan produk dan layanan berkualitas secara konsisten selama 18 jam sehari, 365 hari dalam 1 tahun. Dengan menjadi Franchisee Multiplus, pelanggan-pelanggan potensial ini tentunya secara otomatis akan menjadikan gerai Multiplus Anda sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan bisnis mereka.
Less “Try & Error” Cost
Dengan berinvestasi pada Franchise Multiplus, Franchisee dapat menghemat puluhan bahkan ratusan juta rupiah yang mungkin dikeluarkan untuk biaya “try & error” (apabila Franchisee membuka gerai/brand sendiri) dan menghemat waktu sehingga Franchisee dapat berkonsentrasi mengembangkan gerai Multiplus-nya.
Sharing Cost/ Lower Operating Cost
Setiap gerai/Franchisee akan menikmati standar teknis/support yang lebih berkualitas dengan biaya operasional yang jauh lebih rendah (karena biaya dibagi oleh semua gerai).
Sharing Information/Knowledge/Ideas - Faster Growth Informasi, pengalaman, dan pengetahuan yang akan diperoleh oleh Franchisee dapat terus berkembang dengan pesat karena tidak hanya diperoleh dari gerai Multiplus yang dikelolanya saja, tetapi dari semua gerai Multiplus yang lain dan dari Manajemen Pusat Multiplus. Hal ini dapat mengurangi risiko bisnis dan juga meningkatkan keunggulan kompetitif di setiap gerai Multiplus.
Bigger Marketing Impacts Setiap gerai/Franchisee akan menjadi bagian dari sebuah sistem pemasaran berskala besar (bahkan nasional) dengan hasil maksimal dan biaya yang ekonomis karena biaya pemasaran akan dipikul secara proporsional oleh semua gerai.
Bigger Negotiation Strength/Privileges Setiap gerai/Franchisee akan memperoleh keuntungan nyata berupa kemitraan dan keagenan eksklusif karena kekuatan negosiasi yang lebih besar dari jaringan gerai Multiplus.
Bigger Buying Power/ Profit Margin Konsep Franchise yang dikembangkan oleh Multiplus memungkinkan diperolehnya harga beli/pokok yang terbaik untuk setiap produk dan layanan yang dijual, sehingga setiap Franchisee akan dapat menikmati marjin keuntungan yang lebih besar.
Higher Success Rate Dengan berbagai keuntungan di atas, tingkat kompetitif sebuah gerai Multiplus di manapun juga akan mengungguli para pesaing-pesaingnya, sehingga tingkat sukses dan daya saing/tahannya akan lebih tinggi khususnya bila dibandingkan dengan membuka gerai/konsep/brand sendiri.

Investasi Awal
Estimasi investasi awal untuk mendirikan sebuah gerai standar Multiplus bervariasi tergantung pada lokasi gerai, ukuran dan kondisi gedung, spesifikasi perangkat yang digunakan dan beberapa faktor eksternal lain yang mungkin berubah. Tabel "Investasi Awal Franchise Multiplus" di bawah hanyalah ilustrasi dan dapat berubah (lebih rendah atau lebih tinggi) tergantung faktor-faktor di atas.
Investasi Awal Franchise Multiplus
No
Deskripsi Investasi
Perkiraan Investasi Awal
Full Store
Compact Store


A. Initial Fee:
(± 100 m2)
(15 m2)
1
Franchise Fee
130.000.000
80.000.000




B. Upgrade Gerai:


1
Upgrade Eksterior & Interior
40.000.000
15.000.000
3
Furniture & Fittings
70.000.000
45.000.000
4
Signages & Neonboxes
20.000.000
15.000.000




C. Equipments & Inventory:


1
Peralatan utama dan pendukung
170.000.000
140.000.000
2
Stok display & consumable
25.000.000
15.000.000
3
Security deposit
25.000.000
25.000.000




Total
480.000.000
335.000.000
Catatan:
Perkiraan investasi awal di atas belum termasuk biaya sewa (bagi yang tidak memiliki gedung sendiri).
Angka-angka di atas adalah angka estimasi dan masih dapat berubah (lebih rendah atau lebih tinggi) karena beberapa faktor, seperti daerah yang dipilih, kondisi gedung, harga barang dan perlengkapan yang berubah, dll.
Untuk mendapatkan perincian investasi awal yang lebih lengkap dan lebih mendekati kondisi riil, Multiplus perlu melakukan survey mendalam terhadap lokasi dan kondisi gedung yang dipilih/diusulkan oleh calon Franchisee.
Untuk menjamin terlaksananya prinsip KETERBUKAAN dan TRANSPARANSI yang selalu dipegang teguh oleh manajemen Multiplus, maka dalam proses investasi awal ini Multiplus memberikan keleluasaan penuh kepada setiap Franchisee untuk melaksanakan dan melakukan semua proses pembelian dan investasi atas bahan, peralatan & perlengkapan secara langsung di bawah supervisi/pengawasan dari manajemen Multiplus.

Pelaksanaan Proses Investasi Awal yang Transparan
Pelaksanaan dari prinsip keterbukaan dan transparansi khususnya pada proses investasi awal dalam pendirian sebuah gerai Multiplus dapat dijelaskan secara garis besar sebagai berikut:
Multiplus akan memberikan "Store Set Up Guidance" atau Pedoman Pendirian Gerai Multiplus kepada Franchisee, yang berisi informasi lengkap mengenai langkah-langkah dan penjelasan teknis serta standarisasi dalam pendirian gerai Multiplus. Informasi tersebut termasuk daftar suplier (untuk setiap bahan, peralatan dan perlengkapan) yang telah diseleksi oleh Multiplus.
Multiplus akan mensupervisi/mengawasi dan memberikan konsultasi lengkap selama proses pendirian gerai Multiplus, mulai dari pemilihan lokasi gerai, negosiasi sewa, proses design & renovasi, design & pembuatan perabotan, pemilihan perlengkapan operasional & penginstalannya sampai ke persiapan acara pembukaan/grand opening.
Franchisee akan diberi keleluasaan penuh untuk melaksanakan semua proses pendirian gerai Multiplus tersebut di atas termasuk membeli langsung semua bahan, peralatan & perlengkapan ke suplier-suplier yang telah ditunjuk oleh Multiplus atau membeli dari suplier lain (dengan persetujuan Multiplus).
Keleluasaan yang diberikan kepada Franchisee tersebut di atas wajib dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada standarisasi yang telah ditentukan oleh Multiplus.


3. Country Donuts
08 April, 2007 03:45:00 wirausahacom
Font size:

Saat ini sudah ada 12 pabrik Country Donuts yang tersebar di 12 kota, dua diantaranya milik sendiri, sedangkan sisanya milik mitra franchise.
“Pelaut ulung tidak akan terlahir dari gelombang yang tenang.” Setidaknya demikian filosofi yang mengantarkan Ahmad Khoerussalim Ikhs sukses mengembangkan bisnisnya. Artinya, seseorang tidak akan sukses tanpa melalui tantangan-tantangan.
Country Donuts di bawah bendera PT Country Lestari, serta sebuah lembaga pendidikan kewirausahaan, bernama Entrepreneur College, dua usaha yang terus melaju di bawah kendali Ahmad Khoerussalim atau salim, panggilan akrabnya.
Ia mengaku memulai bisnis dengan bermodalkan keterampilan, berpikir positif, serta memanfaatkan network yang dimiliki. Country Donuts sudah lebih dahulu dijalankan. Dan pengalaman membuktikan kepadanya bahwa uang bukanlah hal terpenting dalam memulai sebuah bisnis. Siapa sangka usaha donat yang kini telah berhasil menjadi bisnis waralaba tersebut pada awalnya terlahir dari sebuah bisnis sederhana tidak membutuhkan modal yang besar. “Pada awalnya Saya belum punya pabrik sendiri, jadi menjual donatnya orang lain, itu sekitar 3 tahun,” urainya.
Buah dari keseriusannya, ia pun kemudian mendirikan pabrik untuk usaha tersebut. Memproduksi donat sendiri untuk dipasarkan sendiri. Tak mau tanggung-tanggung, semenjak tahun 2003 Country Donuts pun menjadi bisnis waralaba. Saat ini dari total 12 pabrik Country Donuts yang tersebar di 12 kota, dua diantaranya milik sendiri, sedangkan sisanya milik mitra franchise.
Meski di pasaran telah terdapat berbagai merek donat, dari luar negeri sekali pun, tak membuatnya gentar memulai bisnis tersebut. “Jika yakin bisa pasti bisa. Donat luar aja laku apalagi lokal,” ujarnya. Tapi untuk sukses Salim menyusun strateginya agar bisa bersaing. Dengan kualitas yang tak kalah tinggi, Country Donuts membidik kelas menengah, tapi dengan harga yang lebih murah. Pada model pengembangan bisnis, citra merek menjadi tujuan bisnis Country Donuts. “Kami bukan sekedar jualan produk, tapi jualan merek,” kata Salim.
Salah satu keunikan bisnis Country Donuts, produk dijual secara paket melalui sales atau agen. Donat yang diproduksi juga hanya yang sudah masuk daftar pesanan, sehingga bisa memperkecil biaya produksi.
Bisnis berikutnya, Entrepreneur College (EC) yang dimulai pada November 2005 telah hadir di empat tempat, tiga diantaranya merupakan mitra franchise. Dua EC ada di Jakarta, sementara dua lainnya ada di Bandung dan Pekanbaru. Sesuai nama lembaga tersebut menurut, EC bertujuan mencetak pengusaha-pengusaha baru di Tanah Air.

Berbagi dengan Para Wirausahawan
Satu dari beberapa pesan yang dititipkannya bagi para calon pengusaha muda di Tanah Air. Jika berbisnis jangan bertujuan mencari pendapatan tetap. Tapi buatlah usaha bertujuan tetap berpendapatan. “Bagi seorang karyawan, dengan bekerja ia bisa menerima pendapatan tetap setiap bulannya. Tapi bagi seorang pengusaha, ia bisa tetap berpendapatan setiap hari. Itu bedanya,” tutur Salim.
Ayah dari lima anak ini juga berbagi pemikiran dan pengalaman dengan orang lain melalui tulisan. Beberapa tulisan yang ditulis seputar kewirausahaan, diantaranya To Be The Moslem Entrepreneur, Business Revolution, dan Kiat Sukses Memulai Usaha merupakan hasil karyanya.
Selain sibuk berbisnis, pria peraih gelar sarjana dari jurusan filsafat Universitas Gajah Mada ini juga tercatat aktif sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Pengusaha Waralaba Indonesia dan juga di Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia. (SH)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar